Posted: Januari 22, 2009 in Uncategorized

Dengan seiring bergulirnya waktu yang terus melaju, didalam kehidupan sehari-hari kita, saya yakin kita pernah merasakan bagaimana rasanya diremehkan oleh orang lain atau sebaliknya, kita sendiri meremehkan orang lain. Dua hal ini pastinya tidak pernah hilang didalam kehidupan kita. Ya, dua hal yang akan selalu menghiasi kehidupan kita sebagai umat manusia, meremehkan dan diremehkan.

Bagaimana perasaan Anda ketika anda berhasil meremehkan orang lain? bahagiakah? sedihkah? banggakah atau biasa saja kah ?
aku yakin, bila anda pernah melakukan itu, meremehkan orang lain, perasaan bangga akan benar-benar terasa dalam diri Anda. kita akan merasa puas bila kita telah berhasil meremehkan orang lain. Anda akan merasa bahagia karena telah membuat orang lain menderita. aku yakin itu karena aku juga pernah merasakan itu. Ketika saya berhasil membuat orang menderita, pada saat itu pula ada kata-kata yang ingin sekali kita ucapkan, “nantang nih…. kamu tuh nggak ada apa-apanya dimandingkan aku?” “you are nothing but preety face !”

Dan sebaliknya, jika kita merasakan yang ini pasti banyak sekali perasaan yang bercokol didalam hati kita. saat kita merasa dilecehkan atau saat benar-benar dilecehkan. hal apakah yang anda rasakan? saya yakin sekali pasti kita akan merasa jengkel, marah, benci frustasi atau bahkan depresi.

Itu adalah reaksi yang muncul ketika kita merasa diremehkan. entah reaksi itu muncul secara sadar atau tidak tapi reaksi itu benar-benar akan telihat karena adanya kaitannya dengan emotional kita. Jika hati sudah terusik saat diremehkan, biasanya kadar andrenalin dalam tubuh kita akan meningkat sehingga akan memunculkan hal baru dalam peremehan itu.

Apakah Anda pernah merasakan depresi saat diremehkan? saya pernah.

Ada banyak hal negatif yang timbul dari peristiwa diremehkan. Orang yang diremehkan biasanya akan sangat menderita dan mengalami depresi luar biasa. Tapi dilain pihak, diremehkan juga bisa menjadi pemicu sekaligus menjadikan kasus diremehkan itu menjadi energi yang positif. Itulah bedanya manusia dengan makhluk yang lainnya. Manusia punya kemampuan untuk mengolah alias memproses setiap peristiwa yang masuk kedalam dirinya dan kemampuan itu bisa dibilang sangat unik dan penuh misteri. Mengapa disebut dengan penuh misteri ? jawabnnya adalah seperti keterangan sebelumnya, ada yang merespon ketika diremehkan itu dia menjadi depresi ada juga reaksi orang yang diremehkan akan menjadi pemicu semangatnya untuk berbuat lebih baik lagi.

Kemampuan memproses dan mengolah setiap kejadian inilah apabila sering kita latih maka akan memunculkan kekuatan baru dalam diri kita. Kekuatan baru itu bisa menjadi sarana untuk lebih mengenal diri sendiri, lingkungan dan beragam peristiwa yang menimpa diri kita. selain kemampuan mengolah setiap peristiwa yang masuk itu menjadi reaksi yang lebih positif. Disadari atau tidak, peremehan justru dapat membuat kita makin tahan mental sekaligus membuka peluang untuk membuktikan bahwa diri kita tidak sesuai dengan apa yang dikatakan oleh orang yang meremehkan kita.

Yang pasti, peremehan itu akan memunculkan energi dalam diri kita. Dengan energi baru itu kita akan mampu menggapai cita-cita, dan merubah label negatif menjadi positif.

Apabila kita mampu melampaui tingkatan ini kita akan merasakan betapa indahnya diremehkan! kita akan menyadari bahwa ada kekuatan besar dibalik peremehan itu sendiri.

GOOD LAWYER adalah bukti dari peremehan itu sendiri. Inilah bukti nyata sebagai buah peremehan. ya, GOOD LAWYER adalah bukti bahwa peremehan akan menjadikan kita (para blogger) menjadi lebih terprovokasi menjadi lebih baik.

HIDUP BLOGGER INDONESIA

riu_good_lawyer1

riu_good_lawyer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s