:: Hari ke-19 Ramadhan 2009 : Menulislah ::

Posted: September 17, 2009 in Uncategorized
Tag:, , , , , , , , , ,

Menulis, bagi sebagian orang memang bukanlah pekerjaan mudah. Mengungkapkan perasaan atau ide di kepala dalam bentuk tulisan pun tidak semua orang suka. Tetapi tidak sedikit pula yang merasa bahwa dengan menuliskannya beban dan masalah yang dihadapi akan menjadi lebih ringan dan menyenangkan. Kalau tidak percaya, lihatlah berapa banyak status yang berubah setiap harinya dalam facebook anda. Anda akan melihat, berbagai macam status yang berhasil dituliskan.

Menuangkan semua perasaan dalam bentuk tulisan akan menjadi salah satu cara yang efektif agar hati menjadi lebih lega. Terlebih lagi jika kita sedang dalam masalah dan membutuhkan teman curhat tetapi tidak tersedia. Bila kita berhasil melakukan kegiatan menulis, mengungkapkan perasaan dalam bentuk tulisan, ada satu hal keuntungannya, yaitu kita tidak perlu repot-repot menjadi pasien psikiater.

Kalau kita butuh psikolog atau pun psikiater untuk membantu kita dalam menyelesaikan masalah kita, mengapa kita tidak mencoba untuk menuliskannya saja, toh hasilnya juga sama, perasaan akan lebih lega.

Buat yang belum terbiasa, menulis memang menjadi hal yang merepotkan. Meski begitu, tidak ada kata terlambat untuk memulai. Tuliskan beberapa kata pendek setiap harinya, kalau belum terbiasa, kemudian usahakan untuk menuliskan beberapa alenia untuk membiasakannnya.

Kalau ada waktu, coba baca-baca lagi tulisan yang sudah kita buat. Kita bisa melihat, berapa banyak kemajuan yang sudah kita buat setelah beberapa hari. Ini akan menjadi hal yang menyenangkan bisa melihat perasaan-perasaan yang muncul beberapa hari yang lalu. Dan tentunya kita sangat beruntung sekali karena bisa melalui hari demi hari tanpa beban yang terasa.

*************************

Ajari aku tuk bisa
Menjadi yang kau cinta
Agar ku bisa memiliki
Rasa luar biasa untukku dan untukmu

Kuharap engkau mengerti
Akan semua yang kupinta
Karena kau cahaya hidupku, malamku.
‘tuk terangi jalanku yang berliku

Hanya kau yang bisa
Hanya engkau yang tahu
Hanya engkau yang mengerti
Semua inginku

Ajari aku tuk bisa mencintaimu
Ajari aku tuk bisa mengerti kamu

Mungkinkah semua akan terjadi pada diriku?

Hanya engkau yang tahu
Ajari aku ‘tuk bisa mencintaimu

*********

Tak sia-sia aku bergabung dalam sebuah kelompok baru. Aku menjadi bisa menjalani kebiasaan baru. Ya, selama beberapa hari ini aku mempunyai kebiasaan baru bila malam menjelang. Berawal dari coba-coba, akhirnya ketagihan juga.

Yang aku maksud adalah sepak bola. Ya, sepak bola. Beberapa hari ini aku mengikuti olah raga ini bersama teman-teman baruku. Menurutku, ini adalah awal yang bagus untuk mengenal teman-teman yang baru. Karena sebagian besar dari teman baruku itu aku belum tahu siapa mereka. Dengan sepak bola, aku menjadi tahu dan mengenal mereka.

*********

Selama aku pergi
Ku akan mengingatmu
Hanya sementara
selalu dan selalu kurindukan
senyummu untukku
di sini

Kuingin kau tahu
meski pun ku jauh
ku ada di hatimu
kuingin kau tahu
meskipun kau jauh
kau tetap milikku
selamanya

Ku bernyanyi untukmu
dirimu yang kurindukan
betapa setia menungguku dan kembali

Kuingin kau tahu
meski ku jauh
kau ada di hatiku
Kuingin kau tahu
meski pun kau jauh
kau tetap milikku
selamanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s