.: Honey, Sorry ketinggalan …. :.

Posted: September 17, 2009 in Cerpen
Tag:, , , , , , , , ,

Empat jam sudah Shane meninggalkan satu-satunya alat telekomunikasi miliknya di rumah. Dia benar-benar telah lupa, mengapa dia bisa melupakan barang yang bisa menghubungkannya dengan banyak orang itu di rumah. Dia tersentak ketika sadar bahwa barangnya tertinggal. Untungnya barang itu hanya tertinggal di rumah, jadi dia akan bisa mengambilnya kembali setibanya lagi di rumah.

Sesampainya di rumah, Shane langsung mengambil hpnya dan menekan tanda bintang dan sedikit menahan, kemudian menombok tanda buka seperti yang tertulis dalam layar LCD untuk mengaktifkan hp yang terkunci. ‘Tiga panggilan tak terjawab,’ batinnya membaca tulisan seperti yang tertulis di layar. Semua dari honey. ‘Ada apa ini?’. Dia menutup panggilan tak terjawab dan…. “Honey?” pekik shane ketika satu sms masuk di inboxnya, sebuah foto muncul di layar LCD, dia sangat mengenali foto siapa itu. My Honey. Dia makin penasaran dan dibukalah sms itu,

“Shane…. ft qt ngapain nongol di komputer pa’ uje…. :-i “

Deg!

Bumi seperti berhenti berputar. Jarum jam berhenti berdetak. Angin pun serasa tak berhembus ketika Shane selesai membaca sms itu. “Foto?” pekiknya. Dia mengulangi sekali lagi karena tak percaya. ‘Aku meninggalkan foto di komputer uje?’ Pikirannya melayang pada kejadian 2 hari sebelum itu.

Saat itu, dia sedang menunggu kekasihnya. Debar-debar ringan terasa di denyut jantungnya ketika menunggu sang kekasih hati. Sambil menunggu, dia berusaha mengalihkan ketegangannya dengan bermain game. Dinyalakan komputer yang ada di sampingnya itu. Dia mencoba bermain game kecil-kecil dan mencoba menghibur diri sendiri dengan bermain game-game itu. 7 game berhasil dimainkannya, tapi sang kekasih hati tak kunjung datang menemuinya. “Masih membuat laporan keuangan” katanya.

Bosan bermain game, dia berusaha mengalihkan perhatiannya lagi dengan melihat foto-foto yang berisi kenangan-kenangannya bersama dia, kekasihnya. Dia membuka foto yang ada di flasdisknya. Satu foto ketika mereka sedang berada di taman pusat kota. Berpose mesra di belakang patung pahlawan yang berdiri kokoh di tengah taman kota.

Karena posisi fotonya yang miring, akhirnya dia mencoba merubah letak foto supaya tegak dengan mengeditnya menggunakan Microsoft Office Picture Manager yang ada fasilitasnya untuk mengedit foto tersebut. Di klik rotate right 90* seperti yang tertera di toolbarnya. Selesai mengklik, kini mulai nampak dengan jelas bagaimana foto itu sebenarnya.

Shane, dengan jaket warna kremnya berdiri di depan dengan tersenyum malu-malu. Di belakangnya, dia nampak tersenyum bahagia karena berhasil mengajak kekasihnya untuk berpose bersamanya.

Shane tersenyum melihat foto kenangan itu. Dia masih belum percaya bagaimana dia dan dirinya bisa berhasil mengabadikan momen tersebut dalam bentuk sebuah foto. Benar-benar foto yang memberikan kenangan antara hubungan mereka. Karena awal dari segala ceritanya berawal dari sana.

Shane tersadar dari lamunannya. Kini dia bingung, tak tahu harus berbuat apa. Menelpon atau membalas smsnya. Kalau menelfon, ini sudah larut malam, jika sms, dia takut membuat cintanya tidak bisa tidur karenanya. Shane benar-benar bingung.

Kecerobohannya telah menghancurkan segalanya.

“Duh, kok sampai tertinggal di komputer sih? Bagaimana nih….. hik..hik..hik… “ tulisnya dalam status facebook terbarunya. Tak ada pilihan, Shane hanya bisa menggunakan fasilitas facebook untuk mengungkapkan kegelisahannya. Beberapa menit setelah dia memperbaharui statusnya, komentar-komentar garing mulai membanjiri status terbarunya. Kesemuanya menganggap remeh dari status terbarunya. Hampir kesemuanya menyalahkan dan terkesan meremehkan. Padahal ini masalah besar. Mereka tidak sadar, akan terjadi hal besar ketika foto itu berhasil menyebar. Gosip besar akan segera berhembus dan…..

Honey, sorry ketinggalan……

Nganjuk, 200809, tengah malam.

==============

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s